Music apa saja sih bisa dimainkan Dengan Biola



Mungkin buat kita yang baru mau belajar bermain biola, kadang ada yang bertanya tanya, music apa saja sih yang bisa dimainkan dengan biola?
sebetulnya biola ini adalah alat music yang cukup Flexible, kenapa? Karena hampir semua jenis music bisa dimainkan dengan biola ini. Gak Percaya? Coba saja cari di Youtube, segala jenis music, mulai dari classic, pop, country, jazz, irish, bahkan music dangdut sekalipun bisa.

Jadi sebetulnya beljar biola kita ngga perlu kuatir dengan apa music yang nanti ya dapat dimainkan, karena begitu banyak yang dapat dimainkan dengan alat music yang satu ini.

Emang mungkin pada awal mula kita belajar biola, kita disuguhi dengan berbagai music classic, etude, dan lain lain yang mungkin kurang disukai, karena yang belajar mungkin berharap bisa belajar music pop misalnya. Akan tetapi sebenarnya, music classic ini mempunyai banyak hal unik yang dibutuhkan untuk membentuk teknik kita.

Jadi apabila kita bisa menguasai music classic, maka nantinya, kita mau mendalami music genre apapun, tidak akan terlalu sulit lagi, karena kita sudah punya dasar belajar yang kuat di music classic ini.

Tokoh tokoh pebiola terkenal yang suka membawakan music pop, misalnya David Garret, dia juga belajar dengan latar belakang music Classic, bahkan dia bersekolah di Juilliard School amerika.

Jadi jangan kuatir kalo anda ingin belajar biola, disarankan untuk belajar dan mulai dari music classic terlebih dahulu. Karena disana dasar dasar kita bermain akan dilatih. ^_^

Ok, mungkin ini dulu Sharing dari saya kali ini,
Selamat Berlatih ya teman teman.

Oh, iya kunjungi juga Postingan saya yang lalu mengenai "Belajar Biola :Mengenal Rhytm"

No comments:

Post a Comment