Latihan Untuk Melemaskan Tangan, dan Kelincahan Tangan

Siang hari ini, saya mau bagi sedikit yang saya ketemu waktu saya mencari soal berlatih biola untuk melatih kelincahan tangan kiri. Karena waktu itu tangan saya sangat kaku, sehingga untuk memainkan nada 1/4 ketuk di tempo 60 pun sudah sangat kewalahan sekali.

Seorang teman menyarankan saya untuk mencek video ini, dan ketika saya coba praktekkan hasilnya sangat membantu, sebagai latihan untuk stretching jari tangan kanan, dan juga untuk memperkuat jari jari, sehingga bisa lebih lincah. Mungkin diawal awal latihan ini sangat susah buat dilakukan, akan tetapi ga usah dipaksa, coba perlahan lahan saja. Saya juga dulu awal butuh waktu hampir 1 bulan supaya bisa melakukan latihan ini seperti yang di instruksikan di video ini.

Ok, selamat menyaksikan, dan sukses dengan latihan biolanya ya teman teman, semoga berguna.

No comments:

Post a Comment