Tuner Untuk Biola

Kali ini saya mau coba bahas dikit soal Tuner. Ada yang belum tau apa itu tuner?

Ketika belajar bermain biola, hal pertama yang seharusnya kita pelajari adalah bagaimana untuk menyesuaikan nada dari biola, sehingga dapat menghasilkan nada yang tepat (Tuning Your violin).
Sebab mau sejago apapun kita maen, kalo biola kita ngga dituning, dan suaranya fals, ya tetap aja ngga bagus. ^_^

Jadi disini, menurut saya buat yang baru mau belajar biola, selain membeli biola, wajib untuk beli tuner.
Tuner favorit saya adalah electronic tuner, karena selain berfungsi untuk tuner dia bisa menjadi metronome, dll. Multi fungsi, dengan harga cukup terjangkau dan sangat membantu.

Emang betul, bahwa kita harus melatih diri kita untuk mengenali nada, akan tetapi selama kita masih belajar, perlu ada sebuah pemandu, nah Tuner ini bisa menjadi pemandu kita dalam mempelajari bagaimana sih nada yang tepat itu.

Ok, itu sementara dari saya untuk kesempatan kali ini,
kalo ada comment atau info masukan buat saya, bisa langsung di comment aja ya di posting ini, atau mau kirim lewat e-mail atau facebook saya juga boleh.


No comments:

Post a Comment