Pentingnya komunitas dalam belajar Biola

Mungkin waktu kita belajar alat music, kita pikir bahwa dengan mengambil les musik, dan berlatih saja cukup lah untuk bisa memainkan alat music. Tapi menurut saya, apabila kita hanya belajar alat music saja melalui les, maka kecenderungannya motivasi kita untuk berlatih lama kelamaan akan berkurang.
Dan juga belajar kita menjadi kurang terarah, akan tetapi apabila kita memiliki sebuah komunitas dalam belajar, maka kita bisa bertukar pengalaman disana, dan juga berdiskusi mengenai seputar bagaimana sih untuk belajar lebih baik, kendala kendala yang mungkin teman kita yang lain pernah hadapi.

Selain itu di komunitas kita juga bisa menerapkan apa yang sudah kita pelajari. Kita bisa bermain music bersama, dan belajar banyak hal baru disana. Bermain music bersama sama itu jauh lebih menyenangkan daripada hanya sendiri saja.

Selain itu juga menjadi motivasi buat kita, ketika kita melihat bahwa teman teman kita juga ternyata mengalami banyak kendala juga, sama dengan kita pada saat belajar, sehingga kita bisa bersama sama, belajar untuk mengatasinya.

Kita juga bisa terpacu ketika melihat teman kita yang sudah bisa bermain lebih baik dari kita. Kita bisa belajar dari mereka.

Buat teman teman yang lokasi dibandung, di bandung kita ada komunitas biola yang bernama
Kita berkumpul berlatih bersama tiap hari minggu pukul 13:30 di balai kota bandung.
dan kemarin, komunitas Biola AVC merayakan ulang tahun Komunitas kita yang pertama.

Didalam komunitas ini kita juga bisa melatih mental kita dalam bermusic, dalam sesi show off. Dimana masing masing anggota dipersilahkan tampil didepan seluruh member AVC yang lain, untuk memainkan satu lagu apa saja yang sudah dikuasai. ^_^

Video Saat AVC Bandung memainkan lagu Eine Kleine di Universitas Telkom bandung.

Ok, segitu dulu sharing dari saya, semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment