Mulai Belajar Biola

Belajar biola ternyata bahkan lebih susah daripada apa yang pernah saya bayangkan. Ya sebelumnya saya pernah dengar dari teman bahwa biola menguasainya sulit, saya sempat membaca beberapa tutorial di internet, dan browsing berbagai informasi sebelum akhirnya saya menghadiri kelas biola saya yang pertama kali.

Kesulitan kesulitan yang saya alami terutama bahwa saya menyadri saya ini tidak mempunyai musicalitas yang bagus, walaupun saya punya keinginan kuat untuk belajar, tapi saya nol besar soal music, saya harus mulai sedikit demi sedikit, walau berat dan susah tapi saya sudah bertekad saya mau menguasai alat music ini.

Kemudian akhirnya selain melalui les music, saya juga mencari cari teman atau komunitas untuk sama sama belajar biola. Waktu itu saya mencari cari dan akhirnya menemukan sebuah group di facebook yaitu Kaskuser Violinist Group. nah disana saya mulai bertanya tanya, ada teman yang dari bandung? ternyata cukup banyak juga, akhirnya kita berbincang bincang, dan putuskan untuk coba bertemu. Waktu itu kita ketemu di Taman Ganesha dekat ITB.

Maka dari awal kita bertemu itu, kita saling berkenalan, dan akhirnya kita memutuskan untuk rutin ketemu setiap minggu sehingga kita bisa belajar dan berlatih bersama.

Itulah awal mulanya saya berkenalan dengan komunitas biola, yang akhirnya nanti berubah nama menjadi sebuah komunitas bernama AVC Bandung.

Begitulah kisah awal saya belajar biola ini.

No comments:

Post a Comment