Awal Mula Belajar Biola

Mengapa sih kok, belajar biola?

Hmm, menanggapi pertanyaan ini sebetulnya agak susah juga, karena saya tidak mengerti dengan jelas juga mengapa kok saya belajar biola. Bahkan dulu saya ga pernah mimpi kalo saya bisa menekuni alat music, karena saya sama sekali tidak ada latar belakang music, dan bahkan waktu sekolah dasar pun kurang begitu suka dengan pelajaran seni music.

Tapi mungkin karena seiring berjalannya waktu, music menjadi hiburan, banyak didengar dan juga waktu jaman saya kuliah, waktu itu lagi trend nya seorang violinis muda dan cantik yang bernama Vanessa Mae, permainan biolanya begitu memukau, dengan electric violinnya. Mungkin itu sebagai awal kenapa kok dikemudian saya bisa belajar biola.

Kemudian seiring dengan berjalannya waktu, selama saya belajar, bekerja, saya berkenalan dengan banyak orang, dan beberapa diantara mereka ada yang belajar bermain biola, dan bercerita soal belajar biola. Ya pada saat itu juga saya belum tertarik. Sempet saya mencoba belajar alat music yaitu keyboard, ketika awal saya pindah ke kota Bandung, tapi itupun tidak sampe benar benar ditekuni.

Hingga mungkin karena adanya banyak tantangan, dan kejenuhan dalam hidup saya, akhirnya suatu hari saya memutuskan untuk beli biola, dan beberapa bulan setelah itu saya langsung mendatangi salah satu sekolah music di bandung dan mendaftar untuk belajar disana.

Dan perjalanan saya belajar music pun dimulai.
Perjalanan yang seru, dan banyak hal yang tidak pernah bisa terlupakan disana.

Dan itulah awal mula perjalanan saya dengan biola saya.

No comments:

Post a Comment