Menjaga Konsistensi & Terus berjuang

Menjaga konsistensi itu bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk hal yang kita juga belum tau dengan pasti hasilnya, demikian juga dengan belajar biola. Seringkali pada awal kita belajar kita begitu semangat, tapi kemudian kita akan dihadapkan dengan banyak persoalan, yaitu bahwa mempelajari alat music satu ini tidaklah mudah.

Kalo saya pernah bilang, belajar biola itu awalnya susah, nanti makin lama, makin susah lagi. Hahahahaha..... ^_^ but its true, kalian mau belajar apapun, makin kalian mendalami bidang itu, makin rumit juga yang harus kita pelajari sama dengan biola ini.

Ok, kita sambung lagi cerita saya kemarin ya. Jadi akhirnya setelah kita sama sama mulai bertemu tiap minggu, akhirnya kita komit, kita lanjutkan, bahkan waktu itu sempat ada dari komunitas biola depok, Mas wando, datang berkunjung ke bandung juga.

Saya sangat terkesan dengan mas Wando.dari AVC Depok. Beliau sharing pada kita tentang komunitas biola di depok yang saat itu sudah terbentuk dan berjalan, kita pun jadi ingin untuk mempunyai komunitas seperti di depok di bandung ini. Apa yang diceritakan Mas Wando sangat menginspirasi kita, akan tetapi kita mempunyai sedikit masalah disini, yaitu kita tidak punya tenaga ahli. Kita semua berkumpul modal semangat, akan tetapi kemampuan kita bermain biola semuanya masih not besar.

Kita masih baru kenal ini biola, belum bisa main, belum bisa baca not balok, waktu itu hanya 1 orang yang sudah cukup bisa, teman kita Bung Jerry. Sehingga ini jadi masalah yang cukup pelik juga.
Masa masa tahun pertama ditaman Ganesha ini begitu berat, tapi saya sangat salut dengan ketua kita Bang Dede, beliau walau kadang datang hanya seorang diri, ga ada yang datang berkumpul, karena kebetulan waktu itu saya juga ada kegiatan dari tempat les music saya, akan tetapi dia tetap tekun menjaga komunitas ini.

Hingga akhirnya saya rasa Tuhan melihat keinginan kuat, dan dedikasi ketua kita ini dalam mempertahankan komunitas kita. Mungkin memang Tuhan ingin komunitas ini benar benar terwujud di bandung, sehingga sedikit demi sedikit, satu persatu orang Tuhan kirimkan kedalam komunitas kita, orang-orang yang sudah bisa bermain biola, dan punya hasrat kuat juga untuk membina komunitas kita, sehingga akhirnya perlahan lahan komunitas kita bisa maju kembali.

Tapi walau begitu, tetap jalan tidak mudah, perjuangan masih harus terus berlanjut.
Jalan masih sangat panjang, dan berliku liku........

No comments:

Post a Comment