Kenapa Harus Scroll?

Ada yang pernah bertanya, kenapa kok kalo biola bentuk ujung atasnya scroll, kenapa ga yang lain? ada pengaruhnya ngga sih ke suara biola?

Untuk pertanyaan ini, saya sempat research dari goole, mencari cari berbagai informasi seputar ini. Dan hasilnya, rata rata mengatakan bahwa sebetulnya ngga ada pengaruhnya antar bentuk scroll dengan suara biola, hanya saja biola ini selain instrument, dia juga merupakan karya seni, jadi segi keindahannya pun harus ada. Itulah sebabnya kenapa ada scroll diujung biola.

Dan bentuk dari scroll ini juga ngga harus scroll kok. Ada juga yang membuat bentuk seperti bentuk kepala hewan, dll.

Jadi sebetulnya tidak ada kaitan antara bentuk scroll dengan suara biola. Hanya saja scroll juga melambangkan gulungan kertas kalo jaman dahulu kala juga sebelum orang membuat buku, maka informasi penting, dan banyak pengetahuan ditulis dalam kertas yang digulung.

Mungkin ini juga salah satu alasan kenapa kok dipilih bentuk scroll, karena scroll juga melambangkan pengetahuan. hahahaha......

Mungkin saja, tapi mungkin tidak, kalo mungkin teman teman ada yang punya informasi mengenai hal ini, bisa coba kirimkan ke saya, untuk saya coba lakukan penelitian. ^_^

Ok, mungkin segitu aja mengenai scroll ya. ^_^

No comments:

Post a Comment