Haruskah Saya belajar Music Classic?

Banyak yang mulai belajar biola, yang bertanya haruskah saya belajar music Classic? Saya kan sukanya music pop, kenapa harus belajar music Classic?
Sebetulnya sih ngga harus juga, akan tetapi banyak teknik teknik permainan biola yang ada didalam music classic, dan tingkat kesulitan dari music classic ini beraneka ragam, cocok sekali untuk belajar music.

Jadi kenapa kita belajar music classic, adalah untuk sebagai dasar. Karena disana banyak yang dapat kita pelajari. Kita belajar mengenai perkembangan music, mengenai pola pola dalam lagu, dan juga banyak teknik teknik lain.

Jadi itulah sebabnya kenapa kita untuk memulai belajar harus dari music classic terlebih dahulu sebagai fondasi permainan kita. Nantinya apabila kita sudah kuasai, maka untuk kita belajar aliran music yang lain akan menjadi lebih mudah.

Selain itu juga dengan belajar music classic ini kita juga belajar mengenai sejarah music, kita bisa ikut belajar juga mengenai berbagai macam latar belakang komponis music jaman jaman music classic yang luar biasa, dari sana kita juga akan mendapatkan motivasi, dan semangat, bahwa mereka ternyata dalam keadaan yang tidak mudah pun, mereka bisa belajar bahkan menjadi sangat luar biasa. Semangat dan keteguhan mereka ini bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk belajar.

Ok, sekian dulu mungkin sharing saya kali ini. ^_^
Thx ya buat yang sudah menyimak. ^_^

No comments:

Post a Comment